Tuesday, December 4, 2012

#flashback: Ujung Genteng...? (part 3)

Jam 12 kita baru nyampe di penginapan. Sejam penuh di dalem kamar itu rempong sama bersih-bersih badan dan ganti baju. Yang parah adalah, jendela di kamar aku kebuka. Apa, sih, gordeng (?) yang ada belum dipasang. Aku, Matahari, sama Aila rusuuuuh banget berusaha nutup itu jendela. Sedangkan anak cowo yang bisa liat jendela kamar kita malah ketawa-ketawa seneng (soalnya kita udah pada buka kerudung-_-). Bahkan di situ ada Gaga................... Kalo berani, mah, Mina gaplokin atu-atu, dah. -_-

Yaudah, setelah ditutup, ketenangan menyelimuti kamar kami (?) #naonsih #abaikanini. Nah, terus, udah ganti baju, aku duduk di kursi di luar. Bareng sama Iday, Matahari, Zizi. Terus seinget aku, tuh, ya, ada Winzi sama Ince juga. Intinya, kita ngobrol-ngobrol di situ. Dan di situ, itu pertama kalinya aku curhatin tentang Gaga ke Iday (dan yang sudah bisa dia tebak sebelumnya). Entah kenapa, temen-temen aku kayanya pada bisa nebak aku suka siapa-_- keliatan banget, gitu, ya?

Malam itu, aku, Iday, Matahari, Ince, Caca, dan beberapa anak cowo ngga tidur. Entah kenapa, kita malah curcol gitu tentang si Irfan (?) Sedangkan cewe lain, mah, tidur aja dengan nyaman di kamar masing-masing :)) udah gitu, aku laper, kan, ya. Maklum, lah. Aku sebenernya emang tukang makan gitu, lah-_-' akhirnya, snack yang dengan sukarela diberikan oleh Tiga sebelum dia tidur aku embat. Aku makanin itu Lays berdua sama Matahari (soalnya yang lain ditawarin pada gamau, yaudah kumakan aja). Nah, pas Lays nya lagi dikuasain sama Matahari, aku ga ikut makan. Terus dia berhenti makan. "Ri, itu Lays dimakan lagi ga? Boleh buat aku?" aku, teh, nanya gitu. "Eh, iya, sok aja." Dan aku pun makan lagi dengan bahagia :)) ujung-ujungnya itu Lays habis sama aku =))))) motto aku waktu itu, "Kalo begadang, perut ga boleh kosong." Dan yang nurutin kata-kata itu cuma aku doang soalnya yang lain pada gamau makan. Apa emang... aku, tuh, tukang makan? *seketika dikeroyok*

Adzan Subuh. Seketika panik (?) Caca justru tumbang duluan. Tapi dia tidurnya di teras justru, bukan di dalem kamar. Aku sama Matahari langsung shalat. Tapi aku gatau Ince sama Iday ngapain... intinya, habis shalat itu aku ketiduran sebentar. 5 menit mungkin? Eh, Matahari juga ketiduran :)) asa... gimanaaaa gitu =))

Habis itu kita disuruh kumpul di ruang tengah, gitu. Semacam aula kali, ya? Nah, di situ dikasih instruksi. Jadi yang kemarin belum sempet ngelepasin anak-anak penyu balik lagi ke sana, sedangkan yang udah, pergi ke pasar ikan. Dan ke pasar ikannya jalan. Aish. Emang jalannya gabisa dilalui mobil, sih, honestly... *sigh* tapi tetep aja bete soalnya baru bangun, belum makan, masih dingin, belum sempet ganti baju, dan paling parahnya, aku masuk angin =_=

Sepanjang perjalanan, aku kerjannya cuma ngumpulin kulit kerang bareng PaHaji atau ngerekam Khira yang emang diharuskan buat tugas film nanti. Pas ngerekam Khira, emang pada dasarnya dia tukang ketawa, kali, ya. Ketawaaaa mulu. Atau ngga gagalnya, tuh, gara-gara dia ngomongnya pabaliut gitu, lah :)) ah, biarin, ah. Da akhirnya aku dapet apa yang kumau~ *sedikit ambigu*

Habis dari pasar ikan (kita bahkan ga masuk), kita balik lagi ke penginapan dan sarapan. Oh, yang dari penangkaran penyu juga udah pada balik. Kita makan~ makan~ makan~ aku bahagiaaaaaaaaaa sekali soalnya aku emang udah kelaperan dari tadi (?) *plakked* akhirnya aku ngambil nasi dengan semangat, ngambil telur, terus minum, terus mulai makan. Nyam. Naci oyeeeeeeengg (?) *alaynya keluar* intinya aku seneng karena perutku kembali terisi B) /eh

Habis sarapan, kita beres-beres segala macem. Berbenah diri, beresin barang-barang, mulai packing, dan sebagainya. Terus kita juga gantian mandi. Intinya, habis beres-beres itu kita harus langsung cabut. Kalo ngga, bakal telat nyampe di Bandung nya. Bahkan sebenernya jam nyampe kita walau berangkat jam segitu juga udah telat. Oya, sebelum ke Bandung, kita mampir dulu ke Curug Cikaso.

Di sana, kita ngerekam lagi :)) si Ito yang jadi reporter nya. Pokoknya, dari situ, kita naik perahu terus jalan dikit dan akhirnya nyampe di Curug Cikaso nya. Emang nasib, kali, ya, pas kita di sana itu curug lagi surut. Jadi ga ada air terjunnya. Yang ada cuma semacam kolam gitu. Dan itu ga sedalem biasanya. Aku duduk di batunya, gitu. Nah, katanya mah, itu batu yang aku dudukin kalo airnya ga kering ga akan bisa didudukin. Boro-boro didudukin, keliatan juga kayanya ngga. Intinya, kita seneng seneng di sana :)) anak cowo pada berenang bareng Caca. Dia mah cuek, ya, soalnya emang non muslim jadi ga pake kerudung. Beda sama kita...

Habis itu, waktunya shalat Jumat. Yang cowo shalat Jumat, yang cewe makan. Habis itu aku lupa, apakah aku shalat di mobil, atau aku ngejama dzuhur-nya pas ashar? Intinya aku shalat aja, ya. Nah, habis itu jalan lagi. Jalan... jalan... jalan... jalan... jalan... jalan... jalan... jalan... jalan... jalan... jalan... sampai taunya ada yang mabuk. Kita berhenti dulu deket mesjid, terus ke kamar mandinya gitu, sekalian kalo mau buang air. Tapi ga ada air, lah, di mesjidnya-_- alhamdulillah-nya, aku ga kepingin apa-apa jadi ga masalah buat akunya~ kasian yang mabuk, aku mah.

Dari situ, kita jalan lagi. Jalaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan terus sampai kita sampai lagi di sekolah. Aaaaah, rindu Bandung (?) Ternyata Papa udah jemput~ akhirnya aku pulang. Dan tau ga? Rombongan kita nyampe di sekolah itu jam 11... #okesip #cukuptau

Sekian cerita Ujung Genteng-ku~ dadah! 'w')/

No comments:

Post a Comment

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2K7gETjdO