Saturday, January 5, 2013

#flashback: Bazar Amal (part 1)

Ini adalah event pertama yang aku ikutin sejak SMA dan sebelum aku resmi jadi anggota Ace. Bazar Amal. Jadi di acara ini, tepatnya diadakan di bulan Ramadhan, kita bakal buka pengobatan gratis dan pasar murah buat orang-orang yang kurang mampu. Kita, sih, cuma nyediain barang sama dokternya. Kalo uang untuk belanjanya, orang-orang itu sediain sendiri. Tapi harganya bakal turun drastis kalo barangnya masih sisa banyak pas acara udah mau beres. Yah, detail-nya gini:

Pertamanya, kita dikumpulin di ruang audio visual sehabis pulang sekolah dalam rangka "rapat Bazar Amal". Jadi waktu itu, kaka kelas ngebagi-bagi tugas per divisi. Kita juga dibagi ke dalam divisi-divisi berbeda. Tapi tetep aja. Walaupun dibagi tugas, karena anak kelas 10, jadi aja kita ngga ngelakuin apa-apa buat persiapannya. Buat proposal lah, beli obat lah, nyari sponsor lah, atau apa pun. Kita cuma bantu nyari pasiennya. Karena buat nyari pasien, kita ga sembarangan nerima orang. Kita bakal keliling dan ngebagiin kupon, gitu. Kalo kuponnya udah diisi, baru mereka resmi jadi pasien. Pas hari H, kupon itu harus dibawa untuk nunjukkin kalo dia udah daftar. Jadi kupon itu dipake buat daftar ulang.

Hari H pun tiba. Lucunya, 15 menit sebelum jam 6 (yang sudah dipastikan kalo aku belum siap karena aku biasa berangkat jam setengah 7), Ito nge-bbm aku bilang, "Hari ini persiapan buat bazar amal. Kumpul di sekolah jam 6." Haha. Lucu. Makasih udah ngingetin. 15 menit ga akan cukup kali. Yang bener aja.

Yaudah, akhirnya aku mempercepat gerak aja. Aku suruh Aina cepet-cepet juga. Ga lucu. Aku langsung bete pagi itu. Akhirnya aku nyampe di sekolah jam 6 sekian sekian. Bodo amat, ah. Suka ga mikir. Ga ngerti.

Nyampe sekolah, aku langsung bantuin Eva sama Ezka nulisin nomor urut pasien. Aku ga kebayang bazar amalnya bakal kaya gimana. Soalnya aku belum pernah terlibat langsung :D aku sering liat, sekilas, dari kelas. Aku, kan, dulu SMP nya satu setengah taun di Lace juga. Tapi aku bukan anggota Ace SMP, jadi aku ga pernah ikut event-event beginian. Pertama kalinya. Jadi aku rada surprise juga, sih. Hehehe~

to be continued...

No comments:

Post a Comment

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2K7gETjdO