Thursday, November 15, 2012

#flashback: "Badmood" Mode

Ceritanya adalah, aku lagi bete tingkat lebih dari maksimal. Jadi, bete tingkat over capacity, gitu. Gatau mau ngapain, tapi gamau disuruh ngapa-ngapain. Gatau mau ngomong apa, tapi gamau disuruh ngomong apa-apa. Orang-orang aku diemin. Aku menyendiri di kamar, sendiri. Aina sama Mama ada di kamar sebelah. Mungkin mereka asyik sendiri atau mereka tau, aku lagi gamau diganggu. Intinya, aku sendiri di kamar. Kerjaan cuma main HP. Kerjaan cuma niisin orang-orang yang lagi berkomunikasi secara sekunder sama aku. Aku, tuh, udah kaya nightmare banget buat mereka soalnya kalo Mina bete, singa aja kalah galak.

Aku curhat sama PaHaji. PaHaji aja aku tiisin, coba. Kurang parah apa, coba, aku, tuh? Semua orang yang lagi menghadapi aku kayanya mesti banget tahan banting dan harus harus banget sabar tingkat over capacity. Kalo bete, Mina betenya udah ga ketulungan. Harus nunggu waktu beberapa lama, baru nanti balik lagi. Dan agak sulit kalo dihibur sama orang. Aku biasa menyelesaikan masalah diriku sendiri. Kalo aku bete, aku yang tanggung. Aku ga akan bilang sama orang lain dan nyuruh orang buat ngilangin kebetean aku ini. Tapi kalo ada masalah apaaa gitu, aku bakal minta saran sama orang-orang. Tapi kalo aku lagi berubah jadi singa, better keep it mine and better leave me alone...

Akhirnya aku SMS Gaga. Aku lagi pundung parah gara-gara waktu itu dia ga bales SMS aku. Inget cerita curcol Mina waktu itu? Kalo ngga, cek aja lagi. Jadi gara-gara itu, Mina bete, pundung, kesel, yang ada pingin naik ke pohon sambil cabut-cabutin daun terus entar rantingnya diambilin dan dilemparin ke muka #gagitujuga. Intinya, keselnya over capacity dan itu yang bikin aku bete tingkat over capacity malem itu.

Akhirnya atas saran PaHaji, akhirnya aku SMS Gaga tapi dengan gaya bahasa lagi super jutek, dingin, dan kesel. Pake emot, sih, tetep. Bukan Mina namanya kalo ga pake emot. Tapi emotnya juga emot kesel, walau harus kuakui, itu ga terlalu keliatan kesel. Apalagi buat Gaga yang pada dasarnya ga peka.

Dan balesan dia justru buatku itu ceriaaaaa amat. Dia nanyain kabar. Eh, woy. Yang bener aja, orang lagi bete ditanyain kabar. You aren't know it, are you? Masa dia ga sadar kalo aku bete tingkat over capacity, ya? Bahasa aku kurang jutek, gitu?

Aku bales aja, tapi masih dalam gaya jutek soalnya malem itu mood emang jeleknya udah parah banget ga ketulungan. Dia bales lagi dan tetep ceria. He doesn't even feel it? Mina sampai bingung mesti gimana. Yaudahlah, bodo amat. Tanggung sendiri amukan Mina. Ga ngeh kalo waktu itu aku bete, yang ada tambah bete, lah. Bukannya cari perhatian juga, tapi sekali-kali ngerti, kek, kalo aku tuh lagi bete. Kalo aku ga bilang, dia ga akan ngerti-_- kesel.

Akhirnya selama SMS-an sama dia malem itu aku ngamuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuk banget. Kayanya dia bahkan ga sadar sama sekali, meskipun aku udah bilang "lagi badmood". Dia ga sadar kalo aku masih kesel dan kayanya menurut dia bahasa aku biasa-biasa aja. Kenapa, sih? Bete juga lama-lama kalo gini terus. Akhirnya aku mutusin, mau ngaku kalo aku cerita tentang dia di blog. Aku suruh dia nunggu seminggu dan dia bilang "oke".

Udah seminggu. Dia bahkan ga SMS. Seminggu lewat, dia kayanya inget juga ngga. OKE! Aku bakal beresin dulu isi blog aku, nanti aku bakal ngaku ke dia. Tapi pake kode, dong~ haha. Kali ini aku bakal nyusahin dia. Jadi dia ga seenaknya bisa buka :p dan walaupun entar dia baca ini, ya, bodo amat. Biar dia ngerti apa yang Mina rasain walaupun mungkin blog ini blak-blakan banget... harapan Mina, sih, dia ngerti. Itu aja...

Dan yang Mina keselin adalah, dia selalu lupa-_-

No comments:

Post a Comment

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2K7gETjdO