Friday, November 16, 2012

#flashback: Garut Time~

Halo~ sekarang aku mau cerita tentang fieldtrip sekolahku ke Garut. Tau Garut, kan? Itu, Garut kalo gatel~ #ngaco. Intinya, Garut itu di Jawa Barat. Terkenal sama dodol dan kerajinan kulit gitu~ udahlah, aku ga akan ngacoblak soal Garut. Nanti taunya malah sesat, aku yang salah-_- kita langsung masuk aja ke cerita~ xD

Alhamdulillah, waktu keberangkatannya ga segila waktu aku fieldtrip ke Ujung Genteng dan Gunung Padang, juga ga separah waktu ke Pulau Tidung. Aku sendiri ga inget aku kumpul di sekolah jam berapa, yang jelas ga jam 2 amat, gitu... paling jam 6an. Aku juga udah lupa. Udah lama soalnya, hehehe.

Intinya, waktu itu aku baru-baru deket sama Azya. Kita deket soalnya kita magang di satu tempat yang sama. Cerita magang kapan-kapan aja, ya~ oya, terus, Azya ngajak aku duduk sebelah dia. Tadinya aku mau duduk sebelah Winzi tapi... ya sudahlah, toh, sama aja~

Aku udah ga inget jamnya sama sekali. Intinya, karena Garut itu ga jauh-jauh amat dari Bandung, jadi nyampenya juga cepet. Pertama, kita ke pabrik pembuatan dodol. Di sana kita dikasih tau langkah-langkah bikin dodol, terus harus diapain aja, bungkusnya, dan lain-lain. Itu yang namanya adonan, sumpah banyak banget dan pancinya... eh, panci apa wajan? Pokoknya wadahnya juga gede banget. Eh, codetnya juga gede bangeeeet, Ya Allaaaah :))

Udah aja, habis penyerahan kenang-kenangan dari sekolah, kita berangkat lagi. Kali ini ke pabrik kulit-kulitan. Awalnya kukira cuma jaket kulit, ternyata kerupuk kulit juga ada, loh! Dan rasanya enaaak :9 :)) eh, tapi walau kerupuknya enak, sayang sekali pabriknya ga seenak kerupuknya... (?) Bukan enak dimakan, ya, tapi baunya itu, loooh. Sebelum kita masuk kita dikasih masker supaya ga kebauan, niatnya, sih, gitu. Tapi tetep aja. Yang namanya gas, kan, lebih pinter nyelip daripada air jadi aja nembus masker (?) Jadi tetep aja kebauan walaupun udah pake masker. Tapi seengganya aku ga se-riweuh temen-temen cewe aku waktu pake masker. Aku, kan, pake kerudung langsung (bukan yang segitiga) jadi gampang pake maskernya. Temen-temen aku sebagian besar pake yang kerudung segitiga jadi rada susah. Yah, gitu aja intinya~

Dari pabrik itu, aku lupa, deh, kita makan siang dulu atau shalat dulu. Intinya kita makan siang, shalat, habis itu ke tempat terakhir; Situ Bagendit, kalo aku ga salah inget namanya. Di sana ada perahu angsa. Wah, semangat, lah, itu mah jangan ditanya :)) tapi berhubung aku ga ada duit, ya, jadi aku nunggu diajakin temen =)) *harap jangan ditiru*. Taunya aku diajakin Tiga~ hahaha, ya udah, kita naik, deh~ balapan sama PaHaji yang naik bareng Gaga, juga balapan sama Matahari-Azya. Rame, deh! Eh, pas lagi asyik malah disuruh udahan-_- kesel, tapi mau gimana lagi? Udah waktunya ke tempat selanjutnya. Oh, ya. Satu hal yang enak, di sini tuh ga ada guide jadi lebih ke mengamati lingkungan di Situ Bagendit. Males amat kalo mesti dengerin narasumber lagi-_-

Udah sore. Kita pergi ke... katanya, sih, tempat berendam air belerang, gitu. Bagus, kan, ya, kalo air asli, tuh, bagus buat kulit. Eh, taunya tempat yang itu penuh jadi ke tempat lain. Yah, lumayan, lah, air anget. Tapi ga belerang. Sama aja boong-_- jadi cuma berenang-renang aja :)) tadinya aku ga niat turun, cuma Matahari kecebur (secara ga sengaja) dan aku jadi pingin, akhirnya aku ikutan :)) kita main sampai disuruh udahan. Setelah ganti baju, kita langsung ke tempat makan malem.

Aku lupa nama restorannya. Oya, kan, aku sama Matahari itu menolak difoto, ya, jadi aja kita kalo ga yang foto, nimbrung di belakang tukang fotonya. Nah, waktu itu entah siapa, bilang gini, "Ih! Mina sama Matahari ikutan, dong!" Yang tentu aja kita tolak. Eh, malah akhirnya kita yang disamperin sama anak-anak cewe terus pada request ke Irfan buat foto. Ya udahlah~ toh, kenang-kenangan ini :))


Itu fotonya, ya~ xD di foto itu, tuh, ada Ince, Winzi, aku, Zizi, Azya, Iday, Matahari, Gea, Asti, sama Tiga. Silakan ditebak bagi yang mau nebak x)

Oh, di restoran itu, kita dikasih nasi liwet (kalo ga salah) sama lauknya yang banyaaaaaak banget. Lauknya ada ayam, ikan, terus apa lagi gitu. Banyak aja. Intinya, pada ga abis. Ya iya, da banyak banget. Buat aku, yang penting adalah yang ada di piring aku abis. Tapi aku sendiri ga inget aku abisin ga, tuh, makanan yang ada di piring aku.

Habis itu, kita pulang. KYAAAAA~ akhirnya rumaaaaah ({}) sekian, deh, cerita Garut-nya~ jaa!

No comments:

Post a Comment

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2K7gETjdO