Sunday, September 2, 2012

#about: Gaga

Gaga itu orangnya... unik. Iya, semua orang pasti bilang kecengannya unik. Tapi bener, dia orangnya beda dari yang lain, tapi kayanya bukan itu yang bikin aku suka sama dia. Apa, ya? Aku sendiri gatau dan gangerti, aku bakal jelasin aja dia orangnya kaya gimana.

Waktu aku belum kenal dia, aku pikir dia anaknya yang dingin, cool, terus dieeeeeeem aja kerjaannya. Taunya? Aku salah. Salah besar. Kalo fisiknya... biasa aja. Dia kurus, ga kurus-kurus banget, tapi lebih kurus dari aku. Berat badannya lebih ringan dari aku. Dan betenya, dia lebih tinggi dari aku. Sekitar 10 cm di atas aku mungkin, ya? Mukanya... biasa aja, ah. Waktu awal suka sama dia, aku ga liat dia dari mukanya. Aku juga... gatau. Aku liat sisi mana, ya? Lupa. Udah dua tahun soalnya...


Ada lagi; waktu itu aku baru sering chatting sama dia. Baruuuu banget. Baru tiga atau empat kali gitu chatting sama dia, waktu itu. Nah, pas di sekolah, temen aku (cowo), 

nyeletuk gini, "Gaga pernah Y!M-an sama Mina, ga?"

Aku langsung kena mini heart attack gitu, lah. Dalem hati aku nyeletuk, "Pernah, kemarin." Dan entah kenapa waktu itu aku ngerasa jleb banget. Gangerti. Emang ganyambung, tapi emang bener. Oya, si Gaga-nya sendiri ga ngejawab pertanyaan itu. Aku yakin itu cuma bercanda, cuma kok bisa pas banget waktunya, sehari sesudah aku chat di Y!M sama dia, ya? Hahaha.


Waktu aku udah kenal dia, baru, aku baru tau dia anak yang kaya gimana. Ternyata dia itu anaknya rame. Rameee banget. Terus rada-rada nyebelin gitu. Suka ngedebat pendapat orang, gamau kalah, dan kayanya apa yang aku bilang selalu bisa dia salahin dan ada bukti hal yang sebenernya. Sebenernya tiap dia bilang kaya gitu, aku bete sih bete. Cuma aku seneng soalnya dia ga mengabaikan aku. Oya, kata-kata yang paling aku inget. Maksudnya, yang pernah dia debat.


"Kan nothing impossible." Katanya, "If nothing impossible, try to kill god." .....


"Kan time changes everything." Katanya, "Masa, sih? Al-qur'an belum berubah, tuh." .....


Sebenernya kedua kalimat itu, kan, cuma semacam penyemangat gitu. Tapi dia patahin terus. Bete. Beteeee banget. Waktu itu aku mikir, ini anak kenapa bisa mikir apa yang ga dipikirin orang lain, ya? Berarti dia tipe orang yang "expecting the unexpected" dong, ya? Hahaha.


Terus lagi, ternyata dia jago bikin kata-kata. Terutama dalam bahasa inggris. Aku punya beberapa kata buatan dia dan satu puisi buatan dia. Waktu itu aku yang minta dia buat bikin puisi. Karena baru deket, aku ga gitu maksa dia (sekarang aku maksa, hahaha). Tapi justru dia ngasih. Walau pendek, tapi bagus. Aku... bisa dibilang jatuh cinta pada puisinya-_-v #bahasanyalebaaaay


Oke, selain itu, dia pernah bantu aku ngasih judul buat cerpen aku. I'm flying like a bird kali, ya, waktu dia bersedia bantuin gitu. Dan dia orang pertama yang baca cerpen aku itu. Apresiasi lah buat dia karena udah bantu aku ngasih judul yang klop banget sama cerpennya, dan sama akunya. Aku gangerti kenapa dia bisa sepinter itu nyusun kata-kata.


Dan sekarang, setelah lama satu kelas sama dia, aku jadi tau gaya pakaian dia kaya gimana. Dia itu hobi pake jaket yang mirip-mirip cardigan gitu, terus pake kaos di dalemnya. Plus, celana kain item. Kalo jadwal sekolah pake baju bebas, biasanya dia pake itu. Kalo disuruh pake baju muslim, tetep itu, tapi dia pake kemeja putih gitu, bukan kaos. Lucu aja gitu ngeliat dia pake baju gitu. Bosen? Mungkin, tapi jadi gampang nyari dia dan aku jadi hafal gayanya. Lama kelamaan aku biasa, kok. Bukan bosen malahan.


Apalagi, ya... hmm... dia itu orangnya unexpected. Apa yang mau dia lakukan itu ga terduga. Apa yang mau dia bilang itu ga terduga. Pokoknya apa pun, ga terduga. Kenapa, ya? Misalnya kaya hobi dia ngedebat orang, terutama aku, itu. Apa yang bakal dia bilang ga terduga, kan? Bikin bete aja yang ada.


Dia itu hobi... tidur. Hahaha. Bener, loh. Waktu minggu-minggu diadain perlombaan gitu di sekolah, dia kan ga ikut lomba, dia tidur di kelas. Terus, kalo aku liat dan perhatiin, di kelas, tiap lagi istirahat, dia itu kerjaannya tidur. Ih, kebo amat, ya, tidur mulu. Tapi gatau, ah, aku juga bisa aja salah. Hihihi :P


Dia juga jarang makan. Aku kan sempet heran. Emang dia ga laper, ya? Aku aja yang jam 10 makan roti pas jam 12-nya udah laper lagi. Dia? Jam 10 dia ga makan, loh. Paling cuma minum... terus aku kan penasaran, ya, ceritanya. Aku tanya, "Kamu sekali makan, kalo nasi, berapa sendok nasi (centong)?"


Jawabannya, "Bisa 5 centong."


What... terus karena penasaran, aku cobain 5 centong pas ngambil nasi. Tapi... pas 3 centong aja aku udah mikir, ini udah banyak... akhirnya batal, deh, makan 5 centong =))


Oya, dia itu suka musik klasik. Dia hafal mungkin, ya, nama-nama komposer plus lagu-lagunya. Aku, sih, suka aja pas dia nyebut judul lagunya. Lucu, sih. Bukan lucu, judulnya panjang jadi kesannya lucu (?) Udahlah, susah. Gausah dibahas lebih panjang.


Dia berani negur aku kalo salah. Masalahnya, biasanya dengan orang yang disuka, negur itu susaaaah banget. Bagi dia ngga. Dia sering, kok, negur aku. Kalo aku bilang sesuatu dan itu salah, dia kasitau yang bener. Itu yang bikin aku ngerasa enak sama dia. Jadi dia be himself dan aku be myself. Jaim, sih, jaim... tapi ga berlebihan.


Yang aku denger-denger, dia itu suka fotografi. Aku gatau itu bener atau ngga, tapi kalo aku ambil kesimpulan dari hasil foto waktu sekolah fieldtrip dan hasil foto tugas kelompok masak, dia lumayan jago, kok. Tergolong bagus, beneran, deh. Fotonya itu menarik perhatian orang yang liat. Aku jadi flying sendiri, padahal cuma liat foto =))


Oya, yang aku gasuka dari dia ga akan aku post, yaa... itu rahasia, cuma aku yang ngerasain dan itu cukup aku yang tau. Dan aku ngerasa gaperlu nyebar-nyebarin itu. Oke, Jaa... :)

No comments:

Post a Comment

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2K7gETjdO