Monday, September 24, 2012

#flashback: That "Tidung" moment~ (part 2)

Setelah lama di situ, kita semua balik ke penginapan. Persiapan mau liat sunset di ujung Barat Pulau Tidung. Perjalanan ke sana jauuuuh banget. Capek banget, intinya. Pas nyampe sana, nunggunya lama banget. Dan pas sunset-nya juga, aku udah pulang duluan. Aku gamau kemaleman aja. Jadi aku ga liat sunset-nya. Hiks... tapi gapapa, deh. Seengganya, tau, ga? Aku sempet kepotret lagi ketawa sambil megang sepeda, dan di samping aku ada Gaga xD ibu aku yang bilang lewat SMS, katanya, "Teh, ada foto teteh bareng Gaga. Difotoin sama mamanya Ince pas lagi naik sepeda." Pas dikasitau aku langsung kena mini heart attack sambil dalam hati bilang, HAAAAAH? Kapan? Pas lagi naik sepeda? Kayanya gapernah... dan ternyata, ibu aku salah kira. Bukan lagi naik sepeda tapi lagi megang sepeda .____.

 Ih, di foto itu, aku aib banget, beneran, deh ==' niatnya, tuh, mau nge-crop akunya terus dijadiin display picture tapi aib, jadi batal, deh .___.


Habis itu, aku balik aja, ya, ke penginapan. Habis itu kita beres-beres dan berbenah diri. Hari pertama itu ga terlalu istimewa, sih, ga ada acara kumpul-kumpulnya pas malem. Jadi biasa aja, sih. Ga gitu berkesan, tapi asyik juga, sih, nonton TV di kamar, ngobrol-ngobrol, ngasih kabar ke keluarga. Hehehe. Pokoknya habis itu kita tidur. Udah malem.

Paginya, aku bangun. Langsung shalat subuh terus berbenah diri, sedikit. Habis itu aku ngeluarin sepeda dan langsung cabut ke Jembatan Cinta. Oya, Jembatan Cinta itu jembatan penghubung Pulau Tidung induk sama pulau anaknya. Sebenernya Jembatan Cinta-nya sendiri cuma satu jembatan melengkung gitu, tapi jembatannya panjang karena jarak antar pulau itu juga ga deket. Tapi... jembatannya juga udah lapuk. Banyak banget kayu yang keropos. Deg-degan juga, sih, naiknya. Kita gatau, kan, kapan jembatannya ambruk? Moga-moga, sih, sebelum ambruk udah dibetulin...

Oh, ya. Niatnya mau ke Jembatan Cinta itu sendiri, sih, mau liat sunrise. Tapi... emang bukan rejeki kali, ya. Telat, dong. ==' tapi sebagai imbalannya (?) Bahasanya mungkin ga tepat, pokoknya aku nemu foto Gaga. Baguuuuus banget, di handphone si Poyo. Tapi karena aku lagi ga ngeaktifin HP aku, jadi belum sempet minta. Aku baru minta waktu acara ke Tidung selesai. Ini, sih, beda soal, ya.

Akhirnya kita balik lagi ke penginapan. Habis itu, kita siap-siap mau snorkeling. Sebenernya aku gaikut, sih, berhubung males. Yang ga ikut ga cuma aku lagian, ada Tiga sama Aila juga. Tiga, mah, lagi halangan. Kalo Aila, gatau kenapa, tuh. Pokoknya kerjaan Aila sama Tiga itu foto-foto dari atas kapal. Aku cuma duduk-duduk sambil ngeliatin yang lain snorkeling. Sempet kegoda untuk ikut, tapi yang namanya males males males dan males lebih merajalela pikiran aku. Jadi aja ngga. :p

Oya, sebelum ke area snorkeling, kita itu ke area penangkaran hiu. Di situ ikannya hiu semua. Eh, ga juga, sih. Hiu, kan, karnivora, jadi makannya ikan-ikan kecil yang aku sendiri gatau nama ikannya apa. Eh, jenis hiunya banyak, loh. Ada yang warna-warni kaya ikan di Nemo :)) back to topic.

Habis snorkeling di area pertama, semua disuruh naik lagi. Dan itu yang namanya basah kuyup, ehm, udahlah. Kapal basah 95%. Susah banget ngamanin tas-tas yang dibawa sama penumpang. Semua rempong. Hahaha. Terus, yang snorkeling, tuh, pake sepatu katak, kan, jadi susah pas mau naik juga. Nyiprat kemana-mana airnya. Repot banget. Aku jadi pingin ketawa, lah :))

Terus kita nyampe di area snorkeling kedua. Di sini, jumlah orang yang mau snorkeling-nya udah berkurang karena sebagian udah capek, kali, ya? Mereka juga harus makan siang, kan. Jadinya beberapa stay di kapal. Yang paling aku inget, Gaga sama Matahari itu ga turun lagi. Aku sama Matahari ngobrol aja. Ngebahas soal _______-nya Matahari ke Poyo waktu itu. Kita ngebahas tanggalnya. Pokoknya kita berdua udah paling repot aja waktu ngebahas itu. Masalahnya, Matahari lupa. Apalagi aku? Jadi dia buru-buru nge-stalk timeline dia cuma buat nyari tanggalnya. Dan akhirnya dapet :)) masalahnya, aku sendiri lupa tanggal berapa ._.v

Habis itu, kita balik ke penginapan. Terus kita disuruh ke Jembatan Cinta. Kata guru aku, Pak Aja, yang tadi ga snorkeling wajib kudu mesti ga pake alesan, lompat dari Jembatan Cinta ke lautnya. Aku sedikit kena mini heart attack karena mikir, ah, takut, tinggi banget loncatnya... tapi Pak Aja bukannya nyuruh doang. Pak Aja juga nyobain, paling pertama. Katanya aman. Batu-batunya ga ada di area jatuhnya. Sedikit merasa lega. Masalahnya posisi jatuh wajib pake banget pangkat 15, wajib berdiri aja intinya, mah. Harus lurus juga, soalnya kalo ngga, nanti badannya sakit. Aku udah dag-dig-dug aja yang ada. Aku ga biasa dalam keadaan memaksa kaya gini. Aku, sih, berusaha nenangin diri dan berusaha bilang ke diri sendiri kalo jatuh di situ aman-aman aja. Buktinya? Temen-temen aku yang jatuh duluan pada baik-baik aja. Pas liat temen-temen jatuh, kayanya pada cepet. Dua detik juga ga nyampe. Ah, aku mau sekarang aja, aku mikir gitu. Biar cepet beres juga. Aku baca bismillah dalam hati. Pak Aja kasih aba-aba, "1! 2! 3!" Terus aku gerakin kaki kanan ke depan... ngangkat kaki kiri... aku jatuh... SWIIIIIIIIIII~ ga kerasa apa-apa. Aku sengaja merem supaya waktu jatuh ke airnya, mata aku ga perih. Tau sendiri, kan? Air laut itu asin. Oke. Satu detik... belum nyampe. Dua detik... belum juga. Tiga detik... kenapa belum nyampe juga? Dan tiba-tiba... BYURRR! Akhirnya nyampe juga...

Aku langsung buru-buru naik ke permukaan. Kerudung posisinya udah gatau mana atas mana bawah, lah. Hahaha. Untung ga ada si Gaga. Kayanya aku bakal maluuuuuuu banget kalo Gaga liat. Tapi sebenernya, bisa pamer juga. Nih, aku berani. Eh, tapi... ga gitu juga, sih .___.

Aku buru-buru minggir supaya orang yang selanjutnya bisa loncat juga. Ternyata ga cuma aku yang ngerasa waktu jatuhnya itu lama. Sebagian besar temen aku juga ngerasa gitu. Hahaha. Rasanya pingin ketawa, soalnya reaksi temen-temen aku waktu bingung "kenapa belum nyampe juga" itu rata-rata tangannya langsung ngibas kaya mau terbang. Kayanya aku juga gitu, tapi aku ga inget dan ga sadar. Aku yakin, gerakan tangan itu gerak refleks yang terjadi otomatis. Dan kayanya terjadi sama aku dan temen-temen aku. Hahaha~

Habis itu, ternyata masih ada rombongan anak cowo yang telat dateng. Mereka belum loncat dari jembatan. Eh, si Poyo, ya. Ampun. Emang pada dasarnya anaknya sok kepedean atau nyebelin gimanaaa gitu, ya, jadi aja pas loncat itu postur tubuhnya menunjukkan ke-"nyebelin"-annya itu. Hahaha. Aku sama Winzi ketawa enak. Wkwkwk.

Oya, selama di Jembatan Cinta itu, si Winzi nempel terus ke aku. Aku, kan, bingung. Aku nanya, "Emang kenapa, sih, Win?"

"Aku nguping anak cowo, katanya mereka mau niat ngedorong aku bareng sama si Oip!"

Oya, Oip itu bisa dibilang... orang yang suka sama Winzi. Dulu mereka sempet saling suka, tapi sekarang ngga. [Maaf, ya, Winzi. Jangan marah kalo kamu baca ini ._.v]

Gaga masuk rombongan tadi juga. Jadi dia loncatnya telat. Tapi..... aku liat! :p

Aku niat mau ngomong ke Gaga gitu. Cuma belum berani. Tapi kalo aku emang mau ngomong, aku harus berani, ya? Tapi mau gimana lagi coba... gabisa dipaksa. Eh, ngga, deh. Aku bisa maksa diri sendiri...

To be continued...

No comments:

Post a Comment

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2K7gETjdO