Saturday, September 1, 2012

#flashback: Arka's birthday

Hei~ aku sempet bilang, kan, kalo kemarin sore aku gabisa online karena ada acara? Atau ngga bilang, ya? Ya, pokoknya kemarin sore aku ada acara keluarga jadi gabisa online. Dan berhubung waktu sampai rumah udah malem, jadi aku ga sempet posting apa-apa. Aku mau cerita tentang acara keluargaku aja.

Jadi, kemarin itu tanggal 31 Agustus 2012. Sepupuku ulang tahun. Namanya... sebut aja Arka, ya. Dia beda lumayan jauh umurnya sama aku. Kemarin, umurnya baru 8 tahun. Tapi entah kenapa, aku ngerasa dia itu keciiiiiil terus. Padahal waktu aku umur 8 tahun, aku ngerasa, asyik, udah gede, udah bisa ini itu sendiri. Yeeeey~

(P.S. Aku ga nyebut nama asli sama sekali di blog ini. Alasannya? Ya, aku gamau aja. Gapapa, kan? Terserah aku, dong~)

Oke, next, aja, ya. Jadi pertamanya sepulang sekolah, aku beres-beres, kan. Mandi, ganti baju, siap-siap pergi. Aku lagi dalam keadaan lemes dan ngantuk banget soalnya lagi puasa, tapi sahurnya ga bener gitu. Masalahnya aku telat bangun, tapi maksa mau puasa. Habis, sayang banget. Kalo ada kesempatan, kenapa ga dimanfaatkan? Ya, ga?


Akhirnya setelah beres-beres, aku berangkat ke rumah sepupuku yang ulang tahun itu. Tapi acaranya ga diadain di sana. Kita cuma berangkat bareng dari sana ke tempat acaranya. Jadi kita ngadain acaranya di rumah kakek. Berhubung tempat itu paling enak buat kumpul-kumpul keluarga dan menu makanannya suka enak-enak. :9 (ada niat terselubung =)))


Sampai di rumah kakek itu jam... sekitar jam setengah 6, kalo ga salah. Berhubung di jalan macet dan kita juga berangkatnya telat, rencananya jam 4an tapi malah berangkat jam 5 kurang. Hem. Tapi mungkin emang Allah menakdirkannya begitu, ya?


Sampai sana, aku (yang masih dalam keadaan lemes) langsung tiduran di sofa. Kayanya udah desperate banget gitu lah, namanya juga lemes. Pas adzan maghrib kayanya aku yang paling bahagia. Aku langsung minum teh terus ngambil makanan-makanan ringan. Pokoknya udah yang berubah 180 derajat dari desperate jadi penuh harapan #gagitu. Jadi ngawur.-_-


Oke, habis itu kan yang cowo pada ke mesjid, yang cewe dan anak-anak kecil cowo stay di rumah dan shalat maghrib di rumah. Termasuk Arka, sepupuku yang ulang tahun itu. Nah, setelah cowo-cowo pada balik, kita makan malem. Menu-nya asli banyak, enak, dan bikin ngiler, tapi sayangnya udah kenyang...


Ada ayam goreng, gepuk, soto bandung, opor ayam, sama lalap sambel. Makanan ringannya ada bubur kacang ijo, sama snack-snack macam lemper, risoles, siomay, dan sebagainya. Plus, kerupuk dan keripik kentang. Pokoknya udah paling enak aja. Rumah kakek aku itu tempat favorit aku buat makan. HAHAHA. Emang dasar tukang makan, aku itu.


Setelah semua kumpul, kue ulang tahunnya dikeluarin dari kotak. Sebenernya ga tepat juga disebut kue ulang tahun. Kita ga ngerayain ulang tahunnya, kita cuma doa bersama. Buat Arka, dan buat semua, ga cuma Arka. Habis itu kuenya dipotong. Lebih tepatnya, kue buat dibagi-bagiin, dalam rangka kumpul-kumpul aja, bukan ngerayain. Kue coklat. Enak, sih, tapi......


Nah, habis itu sepupu aku yang lain (bukan Arka) udah harus pulang, berhubung ayahnya ga ada jadi sama ibunya aja. Karena ibunya yang nyetir jadi ibunya gamau pulang terlalu malem. Sebelum pulang, seperti biasa, kebiasaan keluarga aku kalo kumpul-kumpul, kita foto pake kamera keluarganya Arka. Nah, habis itu keluarga sepupuku yang lain itu pulang deh~


Yang lucu itu, kakaknya Arka, panggil aja Ara. Jadi ceritanya Arka sama adik aku, panggil aja Aina, mau foto bareng lagi lompat dari atas. Ara yang diminta jadi fotografer berhubung emang dia yang lagi megang kameranya. Dia, sih, mau-mau aja berhubung emang enak motret-motret gitu, ya. Jadi aja dikasih aba-aba. Dan foto Ara fail terus. Foto pertama; Arka sama Aina lagi lompat. Bagus, tapi... kepalanya kepotong #gubrak.


Foto kedua; Arka sama Aina, satu badan keliatan semua. Bagus, mukanya emang rada aib karena mau lompat. Tapi... mereka dalam posisi belum meninggalkan tanah. Salah lagi...


Akhirnya aku bilang, "Ra, cobain." Habis itu Ara ngasih kameranya. Dia bilang, dia mau foto sama Arka, lagi lompat. Aina udah gamau. Capek naik, katanya.


Aku kasih aba-aba. 1... 2... 3... Klik.


Percobaan pertama; berhasil. Muka keliatan, badan keliatan, kaki keliatan. Muka emang rada aib, wajar. Kaki udah meninggalkan tanah. Oke. Berhasil, kan, itu?


Ara jadi penasaran. Dia pinjem lagi kameranya. Terus dia foto Arka sama Aina pas lagi lompat. Dan lagi... fail...


Terus Aina bilang, "Aku mau difoto sama Mina aja, ah!"


Aku ketawa aja yang ada. Agaknya kasian gitu si Ara. Habis itu aku pegang lagi kameranya dan mereka minta difoto bertiga, lagi lompat. Aku iya-iya aja. Dan hasil potretnya bagus lagi. Aku jadi seneng B-) =))


Habis itu kita ngobrol-ngobrol di ruang tamu. Tentang apa aja, yang berhubungan dengan Islam. Lumayan lah sharing-sharing gitu. Aku masih suka.


Nah, si Arka itu kasian. Dia itu berkali-kali bilang, "Ayah... ayah..." Tapi ayahnya ga nanggepin. Arka nya udah nyerah kali, ya, dia langsung aja ke belakang. Nyamperin bundanya. "Mau makan kue."


Bundanya ke depan, terus bilang, "Arka mau kue."


"Oh, jadi tadi manggil ayah soalnya mau kue?"


"Gatau, tapi sekarang maunya kue."


Kemudian Arka datang.


"Arka tadi manggil ayah mau kue atau mau pulang?"


"Mau pulang..."


Terus kita ketawa. Soalnya muka Arka nya itu loh... lucu XD


Nah, setelah semua urusan beres dan makanan untuk dibawa pulang sudah dimasukin ke dalam plastik-plastik gitu, kita siap-siap pulang. Pokoknya keluargaku pulang terakhir. Entah kenapa, ibu aku seneng gitu berlama-lama di rumah kakek. Biasanya kita itu; dateng duluan, pulang terakhir.


Nah, udahan, deh, cerita Family Gathering-nya~ see you soon, Jaa~

No comments:

Post a Comment

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2K7gETjdO