Sunday, September 2, 2012

#flashback: Jaim itu susah...

Aku sebenernya punya banyak cerita. Tapi buat milih cerita mana yang bakal di-post lebih dulu itu susah. Kenapa? Soalnya aku suka bingung sendiri. Yang ini bagus, yang ini juga, eh, tapi yang ini juga bagus. Jadi aku bingung sendiri mau post yang mana. Hmm... sekarang aku bakal cerita soal jeleknya imej aku di depan Gaga. Duh... =="

Jadi ceritanya lagi istirahat habis makan siang. Aku lupa aku emang lagi ga makan atau udah selesai makan siang atau gimana, pokoknya aku duduk di kursi aku sambil baca novel. Novelnya... kira-kira aja, deh, ya. Aku masih santai aja. Karena emang sebenernya lagi ga ada apa-apa.


Habis itu, ada yang teriak-teriak. "Ada kadal! Ada kadal!" Aku masih kalem aja. Soalnya itu kadal ada di pojokan kelas, sedangkan posisi kursi aku agak ke tengah. Agak jauh sebenernya. Jadi kalo kadalnya lari juga mustahil ke arah aku, gitu.


Tau-tau kadalnya migrasi ke ujung kelas yang satunya. Jadi deket ke kursi aku. Aku udah yang rada panik, tapi masih keukeuh mau baca novel. Aku bingung sendiri. Akhirnya aku pindah ke kursi guru. Tadinya kupikir di situ udah aman. Taunya aku salah...


Kadalnya dikejar anak cowo. Itu kadal larinya ke kursi aku. Ya Allah, banget... aku langsung panik. Lari aja ke luar kelas sambil masih bawa-bawa itu novel. Dan betenya lagi, aku lari di jalur lari si kadal. Jadi aja si kadal itu lari di belakang aku. Tambah panik, lah.


Untungnya pas aku keluar kelas, si kadal belok ke tempat kita nyimpen sepatu. Dia ngumpet di sepatu siapaaa gitu. Habis itu si kadal ditarik paksa, ekornya lepas, kabur lagi. Pokoknya di akhir cerita, itu kadal berhasil dikeluarin. Sama Gaga lagi. Hiks. Malu, laaah...


Oya, pas aku keluar, di pintu itu ada PaHaji sama temen cewe aku yang lain. Sebut dia... Azya aja, deh, ya. Waktu aku nyampe pintu kelas, aku udah diketawain, lah, sama mereka berdua. Haduh, kurang bete apaaa coba, ya. Udah tampil memalukan depan Gaga, ditambah diketawain banyak orang. Aku kenapa coba hari itu =="


Pokoknya waktu kadalnya udah keluar dan keadaan udah tenang, aku masuk lagi. Baca novel lagi, dong. Belum beres novelnya gara-gara si kadal...... dan setelah itu temen-temen aku langsung...


"Mina, kamu tadi larinya loncat-loncat, lah."


"Min, kirain kamu berani soalnya pas pada riweuh sama kadal kamu kalem-kalem aja."


Akunya cuma ketawa habis itu bilang, "Itu tadi lari aku yang paling cepet, tau. Ya, kan, tadi kadalnya masih jauh jadi ga masalah. Beneran itu larinya loncat-loncat?"


"Iya, bener. Aku ngakak, lah."


Memalukan. "Si Gaga liat, ya?"


"Pastilah."


Doh. "Ih, malu banget, lah... aduh, ih..."


Terus aku sama temen-temen aku ketawa-ketawa bareng. Itu yang namanya malu udah bener-bener malu dibandingin sama malu-malu aku yang lain. Aku bakal merasa mending kalo misalnya bukan Gaga yang ngeluarin itu kadal. Misalnya dia cuma liat aku lari, ya, biarin lah, paling ilfeel. Iya, ga?


Tapi masalahnya, pas aku terakhir liat, itu dia dong yang ngeluarin kadalnya. Kurang malu apaaa coba...


Kesimpulannya; kalo kita ada di ambang bahaya, yang namanya jaim itu udah lari duluan gatau kemana. Jaim itu susah... =_=

No comments:

Post a Comment

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2K7gETjdO