Saturday, September 22, 2012

#flashback: That "Tidung" moment~ (part 1)

Malem ini, aku mau cerita tentang pengalamanku waktu perpisahan angkatan di Pulau Tidung. Sebenernya aku bakal cerita lebih tentang Gaga-nya ._. Eh, tapi Pulau Tidungnya juga, kok. Cuma cuma cuma, aku seneng aja pas di sana soalnya... kenapa aku cerita sekarang? Mm... yaudah, cekidot~

"Kita jadi perpisahan ke Pulau Tidung, kita berangkat jam 2 pagi supaya di jalan ga macet. Kapalnya berangkat dari Muara Angke ke Pulau Tidung itu sekitar jam 7 jadi harus berangkat pagi-pagi. Ini surat izin orang tua, ini list barang-barang yang harus dibawa, ini daftar nama temen-temen satu kamar, ini jadwal kegiatan selama di sana. Kita nginep di sana 3 hari 2 malem. Selama di sana, kita kemana-mana naik sepeda karena ga ada transportasi lain."

Bahagia. Bahagiaaaaaa banget akhirnya waktu ke Pulau Tidung tiba juga. Di satu sisi, aku gamau pisah sama temen-temen. Kayanya kedekatan kita selama satu tahun itu udah enak banget, udah fix kompak. Mungkin ga semua, tapi sebagian besar. Soalnya emang ada anggota angkatan kita yang... bisa dibilang... "dibenci" sama satu angkatan. Tapi itu juga "bisa dibilang", ya...

Tapi di satu sisi, aku lega akhirnya semua kepenatan, kejenuhan, kekeselan, dan segala macemnya waktu persiapan menghadapi UN itu hilang. Sekarang yang namanya bebas itu bener-bener bebas. Kita udah fix lulus semua, walau belum diwisuda. Rencananya, wisuda itu sekitar seminggu atau dua minggu setelah itu. Aku lupa.

Buat ngepak barang-barang, aku pake koper kecil sama ransel gede. Ga gede-gede amat, sih, standar, lah. Dan barang yang dibawa banyak, loh. Mulai dari baju, alat mandi, alat shalat, gadget tambah kabel-kabelnya, snack, dannn sebagainya~ tapi karena tujuannya refreshing dan bukan pelajaran, aku jadi santai aja. Seneng banget. Malemnya deg-degan, gitu, soalnya penasaran gimana pas di sananya. 3 hari ga ketemu keluarga. Apa aku gapapa? Aku yakin aku gapapa. Hehe.

Jam 2. Aku udah di sekolah bareng temen-temen aku. Jadi inget waktu ke Ujung Genteng, hehe. Aku ceritain di post lain aja tentang si Ujung Genteng ini. Pokoknya kita masuk-masukin barang ke bagasi bisnya terus masuk ke dalem. Aku duduk bareng Matahari, terus di belakang aku ada Winzi sama Zizi, temen aku juga. Terus aku ga inget lagi. Eh, Gaga duduk di depan. Gatau sama siapa, udah ga inget :|

Bis berangkat. Kita nyampe di Muara Angke itu pas waktu adzan subuh. Duh, padahal masih subuh, tapi pasarnya crowded bukan main. Penjual semua, sih, kan persiapan sebelum pasarnya buka. Tapi penuuuuh banget sampai bis juga susah jalannya. Udah mah jalannya sempit, ditambah sama banyak orang. Tambah sempit aja yang ada. Huft. =_='

Sampai di tempat parkir, semua langsung turun terus shalat subuh. Berhubung aku lagi halangan, jadi aku ga shalat. Aku nunggu aja di bis sampai semuanya balik. Habis itu, semua dikasih makanan. Snack, sih, lebih tepatnya. Roti. Dua roti sama aqua gelas. Oh, kalo ga salah ada puding juga. Itu ceritanya buat sarapan. Ya Allah... aku mana cukup sarapan cuma pake roti? Gapapa, lah. #FreePukpukForMina ._.)/ #heh

Habis itu, kita naik ke kapal. Kapalnya... gatau telat berangkat, gatau kitanya yang emang kecepetan masuk. Lamaaaaa banget kita nunggu waktu berangkatnya. Temen-temen aku sempet main kartu dulu =))) main kartu gila, diajarin sama kaka pemandunya. Wkwkwk.

Akhirnya kapal berangkat juga. Perjalanannya bakal makan waktu kurang lebih 3 jam. Di situ, sih, waktunya tidur, ya. Tapi masalahnya, karena hari pertama, capeknya belum kerasa. Jadinya susah mau tidur juga. Tidur, bangun lagi, tidur, bangun, tidur, bangun, tidur, bangun, tidur, bangun... belum nyampe juga. Tidur lagi, bangun, tidur, bangun, tidur, bangun, sampai-sampai mesin kapal suaranya mengecil terus kapalnya melambat. Aku langsung celingak-celinguk kanan-kiri. Oh, udah mau merapat ke pelabuhan. Langsung siap-siap turun. Gendong ransel, tenteng koper. Turunnya juga harus antri, soalnya yang naik kapal itu ga cuma rombongan aku tapi juga orang lain yang mau ke Pulau Tidung. Hadeh, penuh banget. Kapalnya sempit, sih, jadi ruang bebasnya juga sedikit. Jadi aja... gitu ._.

Nyampe sana, kita dikasih welcome drink. Wkwkwk, serasa dihormati banget. Enak, loh, minumannya. Semacam es, gitu. Gatau apa namanya aku juga. Tapi rasanya enak, asli. Habis itu kita dibawa ke penginapannya. Widih, aku ga nyangka kalo kamernya bakal kaya gini.

Ada TV. Asli, aku ga nyangka kalo bakal ada TV. Terus ruang penginapannya dibagi tiga, ruang depan, ruang tengah, sama kamar mandi. Kamar mandinya ada dua, terus di deket kamar mandi ada pintu keluar. Jadi pintu keluarnya ada dua. Terus, di ruang depan ada kasur besar, satu. Di ruang tengah, ada dua kasur. Satu besar, satu kecil. Nah, di perbatasan antar ruang depan dan tengah, temboknya dibolongin buat AC. Ini beneran. Aku ga nyangka kalo bakal ada AC, kirain udah aja kasur kaya di Ujung Genteng. Taunya ngga. Hahaha, keren, keren.

Terus kita balik lagi ke tempat kita dikasih welcome drink buat makan siang. Aku bingung. Aku ga ngerasa laper. Kenapa, ya? Tapi, ya... makan aja, lah. Daripada lapernya entar? Iya, ga? Iya, dooong. #maksa

Habis itu banyak waktu. Banyaaak banget buat santai dulu di kamar sampai waktu dzuhur. Aku liat jam. Ooh, ternyata masih jam 10. Kirain aku udah jam berapaaa gitu. Kerasanya udah siang, sih, soalnya tadi udah disuruh makan siang. Pantes aku ga laper, masih jam 10. Yaudah, gapapa. Aku sama temen-temen nonton TV aja di kamar. Kita nonton space toon :)) biasa, lah~ masa kecil kurang bahagia~ /digampar

Sebagian besar film di space toon, kan, film Jepang yang di-dub ke Bahasa Indonesia. Wah. Itu udah ngajak gelut banget. Suaranya juga udah sok imut, bikin pingin ngakak sekaligus nonjok TV gimanaaa gitu. Aku sama temen-temen aku ketawaaaa aja waktu itu soalnya ngedengernya juga geli sendiri. Hmh, apalagi itu, Kamichama Karin udah paling sebel aja yang ada =))))

Habis adzan dzuhur, kita naik sepeda ke ujung sebelah Timur-nya Pulau Tidung. Di situ kita parkir sepeda, terus naik jembatan ke Pulau Tidung yang satunya. For your information, Pulau Tidung itu ada pulau induk sama anaknya (?) ._. Kita nginep di pulau induknya, pulau anaknya, sih, kayanya ga ada penginapan, cuma hutan sama pantai aja. Kayaknya...

Di sana, aku main air dikit. Sayang bajunya, aku mau hemat baju aja biar ga banyak cucian waktu nyampe rumah nanti. Di sana banyak foto-foto, lah. Hahaha~ terus di sana, tuh, gini, Gaga kan duluan ke sana, tapi entah kenapa dia  ngilang bareng sebagian besar anak cowo. Taunya mereka ngapain, coba? Keliling pulau, dong. Nyusurin pantai gitu. Aduh, banget, maksudnya apa --"

Setelah lama di situ, kita semua balik ke penginapan. Persiapan mau liat sunset di ujung Barat Pulau Tidung. Perjalanan ke sana jauuuuh banget. Capek banget, intinya. Pas nyampe sana, nunggunya lama banget. Dan pas sunset-nya juga, aku udah pulang duluan. Aku gamau kemaleman aja. Jadi aku ga liat sunset-nya. Hiks... tapi gapapa, deh. Seengganya, tau, ga? Aku sempet kepotret lagi ketawa sambil megang sepeda, dan di samping aku ada Gaga xD ibu aku yang bilang lewat SMS, katanya, "Teh, ada foto teteh bareng Gaga. Difotoin sama mamanya Ince pas lagi naik sepeda." Pas dikasitau aku langsung kena mini heart attack sambil dalam hati bilang, HAAAAAH? Kapan? Pas lagi naik sepeda? Kayanya gapernah... dan ternyata, ibu aku salah kira. Bukan lagi naik sepeda tapi lagi megang sepeda .____.

Eh, udah dulu cerita di Pulau Tidung-nya. Aku lanjut lagi kapan-kapan, okeee? Udah malem dan aku juga udah males ngetik .___. Jaa!

No comments:

Post a Comment

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2K7gETjdO