Wednesday, October 17, 2012

#flashback: "Big" Family Gathering (part 3)

Habis itu, adzan dzuhur. Semua cowo pergi ke mesjid sedangkan yang cewe shalat di rumah. Disediain sajadah sama mukena di atas. Habis itu, kita turun lagi buat makan siang. Makanannya banyak, tapi entah kenapa waktu itu aku lagi ga mood makan jadi aku cuma makan empal (dan itu juga diambilin ayah aku berhubung akunya males ngambil makan juga -_-). Habis itu aku makan rujak serut dan itu.....yang namanya pedes,astaghfirullah banget, lah. Aku ga pernah makan rujak sepedes itu. Langsung menolak untuk makan lebih lanjut. Aku kasihin aja ke ayah aku yang perutnya menerima segala macam makanan asalkan belum kenyang xD~

Habis makan-makan, acara harus jalan terus. Akhirnya ustadz yang bertugas khotbah langsung disuruh khotbah aja. Entah kenapa, pas pak ustadz-nya khotbah, aku ngantuuuuuuuuuuuuuuuuuuuk banget. #lebe #tapibener #kebanyakanu #yaudahlahyabodoamat #blogakuini #kebanyakanhastag #serasatwitter #abaikanparagrafini

 Ya, intinya aku bilang ke ibu aku. Kata ibu aku, "Yaudah, ke kamar uwa aja." Aku gamau. Gengsi, lah. Panitia acara masa main masuk kamar. Mana itu bukan rumah aku lagi. Bukan kamar aku, kan? Aduh, itu, sih, namanya gatau malu =_=

Akhirnya ibu aku bilang, "Yaudah, sini aja sebelah mama." Akhirnya aku duduk di samping ibu aku, terus aku nyender ke pundak ibu aku dan..................... I don't remember anything. Ujung-ujung pas aku sadar, "... mohon maaf atas kekurangannya, Wassalamualaikum wr. wb."

HAH? Udah selesai lagi? Serius, nih? Aku tidur berapa lama?

"Ma, aku tidur, ya?"

"Iya."

"Lama, ngga?"

"Gatau juga, ya."

Aduh, itu memalukan banget.... tapi mau gimana lagi? Aku ngantuk banget waktu itu =_= udah yang namanya ngantuk tingkat maksimal. Mata udah ga bisa diajak kompromi. Udah bukan 5 watt lagi, 1/2 watt malahan. #emangnyaada

Habis khotbah beres, sesi foto-foto (lagi). Buat keluarga-keluarga yang telat dateng, disuruh foto pada saat itu juga. Habis itu kita foto SEKELUARGA BESAR, dong... awalnya dari generasi pertama: nenek aku dan saudara-saudaranya beserta pasangannya. Total 10 orang kalo diitung sama pasangannya juga. Ada juga yang udah meninggal, tapi pasangannya dateng. Oh iya, nenek aku sama saudara-saudaranya juga difoto bareng. Berlima. Lucu, deh. Serasa masih muda :') #ditamparberjamaah

Nah, habis generasi pertama itu, masuklah generasi kedua ke dalam arena foto. Dan ini, astaghfirullah al adzhim, yang ngebanyakin ternyata generasi ini. Seenggaknya dari tiap pasangan kan ada tiga atau empat anak. Mereka semua rata-rata udah nikah. Kalo diitung, kan 10 anak (generasi pertama) nikah sama 10 orang, jadi 10 pasang. 1 pasang punya anak 3. Jadi kalo 10 pasang = 10 x 3 = 30 anak. Belum ditambah sama pasangan anaknya. 30 x 2 = 60!!! Aduh, itu yang namanya shock... banyak banget soalnya...

Nah, kita belum menghitung yang selanjutnya: generasi ketiga. Lebih tepatnya, generasi aku dan anak-anak dari sepupu-sepupu ibu aku. Mari kita menghitung kembali~ jadi tadi ada 60 orang, lebih tepatnya, 30 pasang. Kalau 1 pasang punya 2 anak, jadi kalo diitung = 30 x 2 = 60!!! Mari kita jumlahkan dari generasi pertama, generasi kedua, dan generasi ketiga. Oya, ini cuma perhitungan "kira-kira" jadi ga pasti bener atau ngga. Kita cuma ngitung yang dateng, kurang lebih yaa, segitu.

Generasi pertama + generasi kedua + generasi ketiga = total keturunan buyut aku
10 + 60 + 60 = 130

*caps lock mode: on* SERATUS TIGA PULUH ORANG DALAM SATU POTRET. BAYANGIN, BANYAK BANGET, KAN?!?!?! *caps lock mode: off*

Pokoknya pertamanya, kita foto berbaris gitu (?) Bukan berbaris juga, sih, jadi fotonya yang anak-anak di depan, kalo ga muat, ya, nyempil di belakang. Yang di depan duduk, makin ke belakang makin jinjit. Jadi berbaris, kan~? Mm... lebih tepatnya bikin shaf, sih.

Yang kedua, difoto dari atas. Yang bertugas foto itu uwa aku yang cowo. Aduh, itu lucu banget. Kan kameranya pake tripod, terus uwa aku set timer-nya 10 detik. Eh, gatau 10 gatau 20, ya. Pokoknya habis itu uwa aku langsung lari buru-buru ke bawah. Dan pas uwa aku nyampe di bawah, pas banget kameranya nge-klik xD baguuuuus banget. Unik, gapernah sebelumnya ada yang kaya gitu~

Habis itu satu per satu keluarga mulai pulang. Kalo para panitia (?) pulangnya jam 5an. Aduh, bete banget, mana aku belum belajar buat ujian besok. Ujian Ekonomi sama PKn. GYAAAAAHH!!! I'm gonna kill both of you!!! (y*A*)y

Jadi... itu, deh, cerita big family gathering aku~ xD

No comments:

Post a Comment

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2K7gETjdO