Saturday, October 20, 2012

Halaman Baru?

Hari baru. Aku tiba di sekolah terlalu pagi. Dengan langkah setengah terpaksa, aku turun dari mobil dan masuk ke area sekolah yang seolah-olah mencekikku. Aku masuk ke ruang administrasi untuk menunggu seorang guru. Kesan yang kudapat dari sekolah ini adalah ketakutan, kekhawatiran, dan ancaman besar. Tidak, tidak sepatutnya begitu. Itu hanya khayalanku.
“Lana, kelas 8A,” kata guru tersebut.
Aku mengangguk kemudian membiarkan kakiku membawaku ke kelas baruku, 8A. Kelas itu sepi. Setelah itu, aku diajak beberapa teman ke aula. Sepertinya sudah menjadi rutinitas di sini; setiap pagi, mengadakan acara di aula. Bukan acara, lebih seperti morning talk.
Kemudian temanku kembali mengajakku ke kelas. Aku mengikutinya. Di kelas, aku dipersilakan untuk memperkenalkan diri. Setelah selesai, pelajaran pun dimulai. Hari masih panjang... pikirku. 
Bel pulang berbunyi. Setelah mengemasi barang-barang, aku pun keluar kelas bersama yang lainnya. Kesan apa yang mereka berikan padaku? Aman, nyaman, kehangatan, kekeluargaan, dan kesenangan. Tidak ada lagi ketakutan, tidak ada lagi kekhawatiran, dan tidak ada lagi perasaan diancam. Yang ada hanyalah suasana sekolah yang seketika melepas genggamannya dari leherku kemudian menari-nari di depanku seolah menyambutku dengan suka cita.

It's a kind of... flashback, I guess? Ini pengalamanku, tapi dibuat hiperbola (?) Gatau, aku emang suka menghiperbolakan sesuatu (?) Istilah jaman sekarangnya, lebay. Yaah, gitu lah. Intinya, ini potongan cerpen aku yang... antara udah selesai dan belum. Ini buat memenuhi tugas aja, intinya -_-d

No comments:

Post a Comment

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2K7gETjdO