Friday, October 26, 2012

#flashback: Taman Obat PLH :> (part 2)

Nah, back to the day when we were doing our exam... ujian praktek, ya, lebih tepatnya. Nah, aku sama Khira sibuk nyangkul-nyangkulin tanah. Eh, karena berat kita suruh yang cowo buat nyangkulin tanah. Aku sama Khira nyabutin taneman dari potnya. Lucu, deh. Gaga bawa jahe (dan taneman jahenya itu super duper nyebelin; merunduk mulu. Nyebelin banget kaya yg punya #ups) terus... Uhda bawa apaaa gitu namanya aku lupa. Yang Oip juga aku lupa. Kalo yang Khira, melati. Kalo aku... kalian udah tau, kan?

Habis ngurusin soal cangkul mencangkul, kita nyampurin tanahnya sama pupuk sama apaaaa gitu satu lagi. Intinya dicampur aja. Terus habis itu kita bagi-bagi lahannya. Eh, banyak cacing, loh, di tanahnya. Untungnya di bagian tanah aku, cacingnya kecil-kecil jadi ga jijik. Nah, si Caca iseng banget. Di areanya banyak cacing gede, dia kumpulin di piring styrofoam terus disodorin ke setiap kelompok. Pas nyampe di kelompok aku, si Khira langsung ngejerit dan ngibrit. Kalo aku... ehe, aku juga takut. Tapi kalo aku ngibrit sambil ngejerit, udah dipastikan aku bakal dikejar sama Caca. Jadi aja aku sok-sokan ga takut padahal hati mah udah kena mini heart attack dari kapan tahu.

Habis itu, mulai pengerjaan. Aku sama Khira sibuk mindahin tanemannya ke tanah yang udah dipupuk. Pertama mindahin melatinya Khira. Ini paling susah soalnya tanemannya lumayan gede. Yang kedua, kembang coklat aku. Kembang coklat itu tanemannya kecil, jadi aku urusin aja sendiri. Nah, taneman aku sama Khira beres sudah.

Nah, tinggal taneman ini tiga anak cowo. Pas udah ditanem semua, kita tambahin batu-batu. Kalo yang lain batunya itu buat pembatas mana tamannya dan mana bukan tamannya, kalo kita pake batu-batu itu buat jalan kecil di tengah tamannya. Kalo seinget aku, kita beres duluan, deh. Aku juga ga gitu inget.

Yang paling nyebelin adalah tanemannya Gaga. Itu jahe, eh, jahe apa kunyit, ya? Yah, antara itu. Daunnya itu panjang dan melengkung. Jadi aja pas ditanem, itu daun ngalangin jalan kecilnya. Kalo kata aku sama Khira, sih, "Cengos kaya yang punya." Wkwkwk :))))

Nah, pas kita lagi nanem dan sebagainya itu, kan guru aku motret, ya, supaya ada kenang-kenangan #apabanget. Terus, aku di-tag di facebook. Dan fotonya sedikit bikin aku shock, ya. Mini heart attack juga, sih. AKU LAGI NGAMBIL BARANG (GATAU APAAN) DI DEKET TAMAN DAN DI SEBELAH AKU ADA GAGA LAGI NGAMBIL BARANG JUGAAA XD

Jadi gayanya sama dan diabadikan guru, ada di facebook pula :> cie, Mina~ hahaha

No comments:

Post a Comment

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2K7gETjdO